4 Jenis Cabai Paling Pedas Didunia

Masyarakat Asia Tenggara, khususnya Indonesia memang terkenal gemar memakan makanan pedas. Terbukti dengan banyaknya kuliner-kuliner daerah yang selalu memadukannya dengan berbagai macam sambal seperti smabalado, sambel hejo, sambal terasi, sambal kacang, dan sebagainya. Dan tentunya rasa pedas itu dihasilkan oleh buah cabai. Nah berikut ini akan saya sampaikan 4 jenis cabai paling pedas di dunia.

  1. The California Reaper

Sesuai dengan namanya, cabai ini berasal dari daerah California, Amerika. Cabai ini dinobatkan sebagai salah satu cabe terpedas di dunia. Menurut Guinness World Records, cabai ini mencapai tingkat kepedasan sampai 2.200.000 SHU.

  1. 7 Pot Douglah

Warna cabai ini tidak seperti warna cabe umumnya. 7 pot dougah, memiliki warna coklat dan ungu serta terdapat bintik-bintik. Tingkat rasa pedas cabai ini mencapai 1.853.936 SHU.

  1. Bedfhordshire Super Dragon

Cabai raksasa ini mulai dibudidayakan di Blunham, Inggris pada tahun 2012. Bedfhordshire super dragon tingkat rasa pedasnya mencapai 1.120.000 SHU.

  1. Dragon viper

Masih dari daratan Inggris, cabai ini dikembangkan di pabrik perusahaan The Chili, di kota Carl, oleh Gerald Fowler. Pada tahun 2011 dragon viper dinobatkan sebagai salah satu cabai terhot di dunia dengan tingkat kepedasan mencapai 1.382.118 SHU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *