4 Kekhawatiran Orangtua Ketika Anak Merayakan Valentine

Hasil gambar untuk idntimes.com dugem

Datangnya hari valentine memang akan ditunggu tunggu oleh para remaja. Untuk menyambut datangnya hari valentine ini maka para remaja ini biasanya telah mempersiapkan sebuah acara entah itu bersama pasangannya atau juga dengan teman temannya. Para remaja ini biasanya akan mengadakan sebuah pesta untuk merayakan hari valentine itu. Acara yang telah disiapkan oleh para remaja itu tentunya akan berlangsung dimalam hari.

Ketika para remaja ini sedang giat mempersiapkan sebuah acara untuk merayakan valentine itu tetapi terkadang beberapa orangtua melarang anak remajanya untuk ikut merayakannya. Orangtua melarang anak remajanya untuk ikut berpartisipasi didalam sebuah acara valentine itu karena orangtua ini merasa khawatir dengan dampak buruk yang bisa terjadi ketika anak remajanya ikut acara valentine. 4 dampak buruk yang sering dikhawatirkan orangtua ketika anak remajanya mengikuti acara valentine diantaranya yaitu :

  1. Melakukan Seks Bebas

Salah satu kekhawatiran orangtua adalah anak remajanya melakukan hubungan seks dengan pacarnya ketika sedang merayakan malam valentine. Hal ini memang sering terjadi dikalangan remaja ketika remaja ini ingin membuktikan rasa dan kesungguhan kepada pacarnya itu dan tentunya ini akan merusak masa depannya.

  1. Melakukan Pesta Miras

Kekhawatiran orangtua yang lainnya pada saat anak remajanya mengikuti acara valentine adalah dengan melakukan pesta miras. Disaat para remaja ini berkumpul dan mengadakan sebuah pesta maka biasanya para remaja ini tidak akan terlepas dari meminum minuman keras dimalam valentine itu.

  1. Melakukan Pesta Narkoba

Pesta narkoba juga biasanya akan dilakukan para remaja ketika mereka sedang berkumpul merayakan malam valentine. Mengkonsumsi narkoba ini tentunya akan merusak masa depan para remaja ini. Sehingga ini akan sangat membuat para orangtua merasa khawatir jika anaknya mengikuti perayaan valentine.

  1. Anak Remajanya Menjadi Korban Tindakan Kriminal

Dan orangtua juga akan mengkhawatirkan anak remajanya akan menjadi korban tindak kriminal dari seseorang yang tidak bertanggungjawab. Misalnya seorang anak remaja menjadi korban pelecehan atau juga anak remajanya itu mengalami pencurian atau penodongan ketika akan pulang ke rumah karena malam sudah begitu larut.

Itulah 4 dampak buruk yang sering dikhawatirkan orangtua ketika anak remajanya mengikuti acara valentine. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *