Jenis-Jenis Outbond Yang Bagus Untuk Anak Sd

Hai bunda, hari inisi Adi akan bermain bersama alam di sekolahnya ya? Tak masalah bunda. Permainan dengan alam memiliki abnyak manfaat untuk tubuh kembang anak. Apalagi untuk beberapa jenis permainan berikut ini, memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa. Berikut beberapa jenis-jenis permainan bersama alam yang bagus untuk anak SD adalah:

  1. Permainan Bercermin

Permainan ini bisa dimainkan oleh anak usia 6 tahun ke atas. Tujuan dari permainan ini adalah anak agar bisa lebih memahami hal dengan baik. Jumlah orang yang memainkannya tidak terbatas. Cara bermain permainan bercermin adalah:

  • Semua pemain berbaris rapi dan berdiri saling berhadapan.
  • Selanjutnya tunjuk satu orang menjadi orang dan yang lainnya menjadi bayangan.
  • Gerakannya harus mengikuti gerakan orang di depan mereka. Dengan kata lain gerakan bayangan mengikuti gerakan orang.

Permainan bercermin ini juga dapat meregangkan otot dan memperlancar aliran darah anak-anak setelah mereka duduk lama di dalam kelas.

  1. Permainan Gajah dan Semut

Permainan ini dapat dimainkan oleh anak usia 6 tahun ke atas. Tujuan dari permainan ini adalah membentuk persepsi anak dan meningkatkan semangat mereka. Jumlah pemain tidak dibatasi (idealnya 25 orang). Cara bermain permainan gajah dan semut adalah:

  • Pemain diminta membentuk lingkaran penuh. Lalu pemandu berada di dalam lingkaran dan berjalan menghampiri pemain dengan mengucapkan gajah atau semut secara berulang-ulang.
  • Pada suatu saat, pemandu berhenti pada salah satu pemain sambil mengucapkan gajah atau semut. Jika pemandu mengucapkan gajah maka pemain akan menjentikkan jari (gerakan untuk menyatakan benda kecil) sambil mengucapkan “besar”. Sebaliknya jika pemandu mengucapkan semut maka pemain akan menggerakkan jari tangan membentuk lingkaran (gerakan untuk menyatakan benda besar) sambil mengucapkan “kecil”.
  • Selanjutnya pemain harus mampu merespon dengan cepat. Jika pemain yang lambat respon akan mendapatkan hukuman atau dinyatakan gugur.

Permainan ini juga memberikan manfaat pada anak untuk lebih bisa berkonsentrasi dalam sesuatu hal.      

  1. Permainan Gelang Berjalan

Permainan ini dapat dimainkan oleh anak usia 7 tahun ke atas. Tujuan dari permainan ini adalah team building, learning dan energizer. Jumlah pemain minimal 10 orang. Cara bermain gelang dan berjalan adalah:

  • Siapkan alat berupa tali raffia.
  • Potong tali raffia sepanjang 6 meter dan hubungkan setiap ujungnya agar membentuk lingkaran. Buat alat sejumlah pemain.
  • Peserta dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari minimal 5 orang.
  • Setiap kelompok berdiri bersejajar dengan tangan bergandengan. Kemudian beri gelang atau tali pada pemain ujungnya dan kalungkan pada lehernya.
  • Selanjutnya mintalah pemain untuk memindahkan gelang atau tali ke pemain lainnya tanpa melepas gandengan tangan mereka.
  • Kelompok yang menang adalah kelompok yang memindahkannya dengan cepat.

Permainan gelang berjalan ini dapat meningkatkan kecekatan dan kecepatan anak dalam melakukan sesuatu. Selain itu juga dapat membuat mereka berpikir strategi agar bisa memindahkan gelang dengan cepat.

Nah setelah bermain atau sepulang sekolah, saatnya memberikan produk personal care untuk si anak membersihkan diri. Biarkan ia bersenang-senang di kamar mandi. Bunda cukup siapkan produk seperti DOREMI THOMAS & FRIENDS yang di desain khusus untuk anak, baik kandungan maupun kemasanya. Produknya sendiri terdiri dari shampoo anak, body wash dan parfum. Ketiganya memilki aroma buah segar yang disukai anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *